Kamis, 22 Oktober 2015

Sedih! Gara-gara Mencuri Minyak Kayu Putih, Nenek Ini Dihukum Rp 15 Juta!

Sungguh malang perjalanan hidup nenek Hasnah, desakan ekonomi telah membuat nenek renta ini nekad melakukan tindakan terlarang. Kini, sebotol minyak kayu putih kemungkinan akan menghantarkannya duduk di kursi pesakitan.



Dalam keadaan serba kekurangan, kini nenek Hasnah tengah mengalami masalah yang cukup rumit, pasalnya kamis lalu ia tertangkap tangan mencuri sebotol minyak kayu putih di sebuah mini market Alfamart yang berada di Jl Kartini, Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Ironisnya, lantaran merasa dirugikan, pihak Alfamart menuntut nenek renta itu membayar uang denda sebesar Rp15 juta. Disebut-sebut peraturan kantor menjadi alasan pihak Alfamart meminta uang sebesar itu. Atas tuntutan tersebut nenek Hasnah pun hanya bisa tertunduk pasrah.

nenek hasnah berkerudung merah image source



Ilham, selaku karyawan Alfamart yang menangkap basah aksi nenek Hasnah menceritakan, awalnya ia tak menaruh curiga dengan sikap nenek Hasnah yang hendak mengutil di toko tempat ia bekerja.

Layaknya pembeli pada umumnya, nenek Hasna mondar-mandir mengelilingi setiap sudut toko. Setelah berada di dalam toko sekitar 15 menit nenek itu kemudian keluar begitu saja melewati meja kasir. Ilham lantas menaruh curiga lantaran nenek itu tidak membawa satu pun barang belanjaan ke meja kasir, melainkan langsung keluar.

“Setelah kami buka CCTV kami temukan nenek itu menyembunyikan satu buah minyak kayu putih di saku pakaiannya.” ucapnya.

Ilham mengaku kesal dengan aksi kriminal nenek tersebut. Hal ini lantaran, jika aksi pencurian terjadi di tempat ia bekerja, maka gajinya akan dipootng perusahaan.

“Makanya kami meminta nenek membayar uang denda sebesar Rp15 juta, beberapa kali lipat dari barang yang ia curi. Itu merupakan aturan toko kami.” tegasnya

Saat aksi pencurian tersebut terjadi, salah seorang pengunjung toko bersimpatik dan berusaha untuk membantu nenek Hasnah dengan membayar seharga minyak kayu putih yang dicuri sang nenek.

Namun, karena jengkel, pihak Alfamart enggan komproni. Denda sebesar Rp15 juta pun tetap dijatuhkan kepada Hasnah. Sang penjaga toko menegaskan pertauran dalam perusahaannya tidak mengenal pandang bulu.


Bagaimana menurutmu? Sebarkan kisah ini agar Indonesia bangun dari keterpurukan hukum!

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=116014

36 komentar:

  1. gila tuh alfamart tutup aja tuh alfamart

    BalasHapus
  2. Hukum Allah Lebih Adil Daripada Hukum Manusia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hukum syariah potong tangan itu hukum Allah

      Hapus
    2. Hukum syariah potong tangan itu hukum Allah

      Hapus
  3. edan., g punya ati bget., parah., uang uwdah nutup hati loe.,

    BalasHapus
  4. Dimana hati nurani nya. Bayangin jika ibu kalian saat tua melakukan hal yg sama sperti nenek itu !!! Iklasin aja dong.

    BalasHapus
  5. nmax aja ilham tpi g' pxa prasaan dan rsa ksian. knp g' gnti nma aja

    BalasHapus
  6. Dimana hati nurani nya. Bayangin jika ibu kalian saat tua melakukan hal yg sama sperti nenek itu !!! Iklasin aja dong.

    BalasHapus
  7. Alfamart ga punya moral...bakar aja

    BalasHapus
  8. Alfamart mana itu..sini tak samperin..

    BalasHapus
  9. Alfamart mana itu..sini tak samperin..

    BalasHapus
  10. Mudaahn aja tu orang cepat sadar aja lah...
    Di beri hidayah....

    BalasHapus
  11. Si ilham angkat telor sama bos nya..

    BalasHapus
  12. Naudzubillah mindzalik...kedzaliman pertanda zaman udah tua ap ea...Alfamartny moga gulung tikar. sluruh indonesia hapuskan Alfamart. owner jatuh miskin..Ilham cepat menyadari Uang telah menutupi mata hati..

    BalasHapus
  13. Jika tak ada ma'af untuk nenek molai skrang gx usah belanja di toko tsb..

    BalasHapus
  14. Jika tak ada ma'af untuk nenek molai skrang gx usah belanja di toko tsb..

    BalasHapus
  15. Bukan karena nenek2 bisa seenaknya mencuri, klo memang niat untuk sekedar minyak kayu putih bisa minta ke tetangga atau kerabat. Yg namanya mencuri jika dibiarkan akan mempengaruhi yg laen. Makanya semenderita apapun kita jgnlah melakukan kesalahan seperti mencuri. Sy pun tak sukz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang slh nenek tuh tpi hukuman nya juga jgn yg begitu berat . Psti da solusi lain .

      Hapus
  16. entah apa yang dilakukan oleh orang tersebut bkn berbaik atau berburuk sangka hanya menelaah saja untuk kita yang tidak tahu asal usul nenek tersebut. bnyak nenek yg mengemis brlndaskan ga bs ap2 lgi n spa yg hrs kita salahkan...?? si nenek atau keluarganya...?? klo sbatang kara maka kita semua yg salah yg sudah tidak peduli akan lingkungan di sekeliling kita, bagai mana kalau nenek tersebut tetangga kita...?? terpaksa atau tidak slh tetap salah namun kita harus belajar dari kisah ini bahwasanya kita yang masih muda harus menddik moral dan ahlak kita. moga semuanya kembali pada pola pikir yang positiv

    BalasHapus
  17. gilaa thu toko ma pegawenya.. tega bangt coba ntar dia yg d gituin trima ap nggk??kehilangn 10rb minta kembali 15jt bisa itung" ap ngk.. mlh sama kya jamn kolonial

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. ilham lu kagak punya hati apa ? udah tau tuh nenek udah tua duh suruh denda 15 jt gila bangen lu, lu mikir pake otak jangan pake dengkul bego

    BalasHapus
  21. Alfamart daerah mana itu? mau gw saamperin.. sma pingin ktmu petugasnya.

    BalasHapus
  22. coba liat dulu gambarnya yg d atas...
    itu nenek2 yang di lingkari yang di tuduh nyuri kayu jati loh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, iya sist, ntu nenek asyani (ranting kayu bakar)
      mimin'x kekurangan dokumentasi poto kali sist.

      oia, klo mau fotonya, bisa dicari di google koq, yg punya dokumentasi foto'x bnyk kok.

      Hapus
  23. Ampek.segitunya loe ilham.......!!!!!gila.bner loe....hrusnya loe relain ajh...pling cm 10000 rebuan..ampek nntut gitu loe...!!!!..cri duit biasa ajh dunk.....!!!!.nyawa loe bisa w beli....!!!!

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Padahal sudah ada to org yg Mau mengganti tapi knp mesti kau denda 15 jt, peraturan dari Mana i2, yg z tau i2 dendanya cuman 2x lipat saja knp mesti denda 15 jt i2kan Berkali2 lipat Namanya,

    BalasHapus
  26. Hei ilham, berapa harga minyak kayuh putih itu tak sebanding seorang perempuan yang melahirkan kamu di dunia ini. Pertanyaan saya buat kamu ilham yg gak punya rasa iba. Mau pilih dipecat atau perempuan terdekatmu akan mengalami hal yg sama? Bodo amat aturan dari perusahaan kamu ikut, memang dasar manusia gk punya prinsip sosial. Lah kalo sdh ada orang yg niat bayar untuk nenek itu kan sudah selesai masalahnya.. yg penting uang yg kamu butuhkan untuk perusahaan kamu sdh kamu terima. Semoga hidup kamu dan keluarga mu tidak dapat cobaan seperti yg nenek itu rasakan.
    Kirim rekening mu biar aku transfer 2X lipat dari harga minyak kayu putih itu. Jahanam kau....

    BalasHapus

close