Kamis, 05 November 2015

Akhirnya Pengadilan Ungkap Pembunuh Asli Engeline

Masih ingatkah dengan kasus pembunuhan bocah berusia 8 tahun, Engeline? Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya dalam persidangan yang di adakan di Pengadilan Negeri Denpasar pada Selasa (27/10) berhasil membuka tabir siapa pembunuh bocah berumur 8 tahun, Engeline. Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Agus Tay memberikan tanda tanda kalau kasus ini mulai menunjukkan titik terang.



Setelah sebelumnyaa terjadi kesimpang siuran siapa pelaku sebenarnya antara Margriet atau Agus Tay, namun akhirnya pada persidangan yang dilakukan pada selasa kemarin (27/10) Agus memberikan kesaksian kalau Margriet lah pelaku utama dalam kasus ini. Hotman Paris mengaku sangat lega mendengar keterangan ini.

“Akhirnya kasus Engeline terjawab,”

Agus juga mengungkapkan kalau kesimpang siuran yang terjadi sebelumnya terjadi karena ia dipaksa oleh polisi untuk mengakui kalau dialah pelaku pembunuhan Engeline. Agus dipukuli, ditelanjangi hingga rambutnya dibakar polisi. Agus mengaku kalau ia dihadapkan pada Margriet dalam kondisi telanjang.

engeline
Engeline via tempo
Saat itu Agus mengaku putus asa hingga akhirnya mengaku kalau dia adalah pembunuh bahkan memperkosa Engeline. Ia sudah tidak kuat dengan siksaan polisi yang bahkan dipukul dan diinjak supaya ia mau mengaku kalau dia adalah pelaku pembunuhan.

Kesaksian Agus ini diperkuat oleh keterangan dua anggota Polresta Denpasar, Ketut Rayun dan Agung Kusuma Jaya yang menyatakan kalau mereka mengetahui kalau Agus dipaksa untuk mengaku kalau ia adalah pembunuh Engeline, padahal saat sebelum di BAP Agus sudah mengakui kalau Margrietlah pelaku pembunuhan ini. Tapi entah mengapa,ia disiksa hingga sedemikian rupa untuk mengakui kalau ia adalah pelaku penmbunuhan itu.

Sementara itu, Hamidah ibu kandung Engleine menangis mendengar kesaksian kedua polisi dan Agus ini. Pendamping Hamidah, Siti Sapura terus memberikan kekuatan dan merangkul Hamidah di Pengadilan Negeri Denpasar. Namun karena tidak kuat akhirnya Hamidah keluar ruang persidangan dan menangis sambil berkata “Kenapa anak saya dibunuh dengan kejam, kenapa,”

Pengakuan Agus Tay ini otomatis membuat kemajuan pesat perkembangan sidang kasus Engeline. Banyak yang berharap keadilan bisa ditegakkan dan Margriet yang memang merupakan pelaku pembunuhan keji ini bisa dihukum seberat beratnya.

sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=1519082

3 komentar:

  1. Karena sdh terungkap di pengadilan maka harus dilanjutkan penyidikan thd agt polisi yg menyiksa tsk agus agar mengakui sbg pelaku pembunuhan

    BalasHapus
  2. Karena sdh terungkap di pengadilan maka harus dilanjutkan penyidikan thd agt polisi yg menyiksa tsk agus agar mengakui sbg pelaku pembunuhan

    BalasHapus
  3. yaa kebenaran pasti akan trungkap. tinggal menunggu tu oknum yang melakukan penyiksaan..harus di usut apa motifnya...

    BalasHapus

close