Kamis, 05 November 2015

Percaya Gak Kalau Pisang Itu Bisa Mengobati Penyakit? !

Musim panas tahun lalu, aku mengikuti sebuah seminar tentang obat-obatan, kemudian ada seseorang di sebelahku yang menasihatiku untuk menggunakan rebusan gula batu serta pisang untuk mengobati batuk yang aku alami pada saat itu. Dia bilang kalau banyak orang yang menggunakan cara ini dan bisa mengobati batuknya.


Masa sih pisang yang dibuat dengan rebusan gula batu ini bisa nyembuhin batuk? Aku pun akhirnya mencobanya karena penasaran. Tidak disangka, setelah satu minggu, batuk yang aku alami menjadi lebih baik, dan setelah kulanjutkan beberapa hari kemudian, batukku pun sudah hilang.
Oleh karena itu, aku ingin membagikan cara pembuatannya kepada sobat Cerpen.]


Cara pembuatan:
Siapkan 2 batang pisang dan 50 gram gula batu. Potong pisang yang sudah dibuang kulitnya menjadi beberapa bagian yang besar, lalu hancurkan juga gula batunya dan masukkan ke dalam sebuah mangkuk. Taruh sedikit air sampai setengah mangkuk, lalu taruh dalam panci dan masak selama 30 menit hingga gula batu tersebut meleleh. Dinginkan dan pisang ini pun siap untuk disantap.


Jika batukmu tidak juga membaik setelah 1-2 minggu, segera hentikan konsumsi pisang ini untuk mengurangi beban berlebih pada tubuh.


Cara ini juga bagus bagi kamu yang mengalami gangguan pencernaan. Saat yang paling baik untuk mengonsumsi pisang adalah sesaat sesudah makan untuk memperlancar pencernaan kita. Ayo share artikel ini supaya mereka juga tahu kegunaan pisang yang luar biasa ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close